Cara Memilih Popok Kain Untuk Bayi Anda

Popok kain merupakan perlengkapan yang umum dipakai orang tua untuk si bayi. Ada berbagai jenis popok kain yang di jual di pasaran. Selain ramah bagi kulit bayi, popok kain juga memainkan peran penting dalam mengurangi dampak limbah dari popok sekali pakai. Orang tua juga dapat menghemat anggaran, karena popok kain dapat dicuci dan digunakan kembali. Untuk hasil yang terbaik, berikut adalah tips cara memilih popok kain untuk bayi.

- Harga

Jika Anda memutuskan membeli popok kain murah, bisa memilih popok kain buatan lokal baik popok tradisional yang bertali ataupun popok modern. Selain itu, ada juga yang bisa dipertimbangkan seperti popok jenis flat dan prefold. Untuk bayi yang berukuran besar, bisa menggunakan one size diapers.

Jenis pocket diapers dan AIO menawarkan harga yang lebih mahal, tentu dengan kenyamanan yang lebih.

Langkah selanjutnya adalah, membandingkan harga dari beberapa merek yang Anda pilih untuk mendapatkan harga terbaik.

- Praktis

Apakah Anda mencari popok kain yang mudah dan praktis pemakaiannya? Untuk kemudahan pemakaian pocket diapers dan AIO bisa dipertimbangkan. Untuk popok jenis pocket diapers, pemakaiannya mudah dan lebih cepat kering ketika dijemur daripada jenis AIO.

- Kemudahan Perawatan

Jika Anda memilih popok kain yang perawatannya sederhana / simple, popok berbahan katun bisa menjadi pilihan. Namun, untuk popok kain bayi dari bahan katun, sebaiknya dilapisi dengan diaper cover agar ketika bayi pipis tidak bocor. Sedangkan, popok kain modern perawatan harus tepat dan hati-hati. Sebaiknya perhatikan petunjuk penggunannya terlebih dahulu.

- Kenyamanan

Popok kain jenis Pocket dan All in One (AIO) memberikan kenyamanan lebih pada bayi Anda, tapi lebih mahal.